April 2014
M T W T F S S
« Mar    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

ARSIP

PENULIS

100 RESEP BERKAT

100 resep berkat

Miliki Segera Renungan Seputar Berita Kasih Tuhan

Hubungi:
Ibu Ribka Linida

Telp. 0231 – 230197
Fax. 0231 – 210062
HP. 0812 2156792

KERAJAAN ALLAH DAN KEBENARANNYA

Matius 6:25-34

“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

(Matius 6:33)

 

Tuhan Yesus mengingatkan agar kita tidak usah takut dengan kebutuhan jasmani kita: “Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan?

Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?” (Matius 6:31)

Tuhan tahu semua yang diperlukan anak-anak-Nya, semua kebutuhan di dunia sampai di surga. Jangan kuatir soal makan dan minum, jangan kuatir apa yang harus kita pakai, semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Jangan kuatir akan hari esok, karena hari esok mempunyai kesusahannya sendiri. Berarti Tuhan Yesus berkata bahwa setiap hari ada persoalan. Tuhan tidak menghendaki anak-anak-Nya kuatir memikirkan hari esok. Saudara harus mau mencari dahulu kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semuanya akan Tuhan tambahkan.

Apakah yang dimaksud dengan kerajaan Allah dan kebenaran-Nya? “… Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.” Roma 14:17.

Kita beribadah pada Tuhan bukan dengan tujuan untuk minta makan dan minum dari Tuhan. Kerajaan Allah bukan soal makanan dan minuman jasmani. Sebelumnya Yesus sudah berkata agar Saudara jangan kuatir. Kalau begitu apakah yang dimaksud dengan kerajaan Allah?

Kerajaan Allah yaitu soal kebenaran dan damai sejahtera. Di gereja atau di tempat ibadah, kita belajar ‘kebenaran’. Di dalam Yesus ada kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Bukan sukacita karena kita dapat hadiah dari Bank atau karena dapat undian. Bukan! Tetapi sukacita yang kita dapatkan karena Roh Kudus bekerja di hati kita. (JEA)

 

Ijinkan Yesus berkerajaan di hati kita

dan hiduplah dalam kebenaran-Nya

1 comment to KERAJAAN ALLAH DAN KEBENARANNYA

  • kiki

    Terima kasih atas bahasan firmannya. Marilah kita simpan terus pengharapan yang nyata dan benar itu bahwa Kerajaan Allah itu memang akan datang dengan Yesus Kristus sebagai rajaNya. Sebagaimana yang sering kita doakan dalam Doa Bapa Kami. Dan satu-satunya jalan dapat masuk ke dalamNya adalah jika kita hidup. Karena Allah kita adalah Allah dari yang hidup. Dan satu-satunya jalan untuk hidup adalah dengan menerima Yesus sebagai Juruselamat kita. Yang berkuasa membangkitkan orang mati dan memberi kehidupan bagi yang percaya kepadaNya.

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>