The page you were looking for doesn't exist.

You may have mistyped the address or the page may have moved.

If you are the application owner check the logs for more information.

December 2014
M T W T F S S
« Nov    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

ARSIP

PENULIS

100 RESEP BERKAT

100 resep berkat

Miliki Segera Renungan Seputar Berita Kasih Tuhan

Hubungi:
Ibu Ribka Linida

Telp. 0231 – 230197
Fax. 0231 – 210062
HP. 0812 2156792

KESATUAN DI DALAM KRISTUS

Filipi 2:1-11

 “dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.”

(Filipi 2:4)

 

Gereja akan mengalami pertumbuhan yang sehat apabila kehidupan jemaatnya juga terus menerus diperbaharui oleh kuasa Roh Kudus. Perbedaan kepribadian, sifat dan budaya setiap anggota jemaat, aktifis maupun pelayan Tuhan sangat beraneka ragam. Perbedaan di dalam Kristus bukan untuk saling bersaing dan menghancurkan, tetapi merupakan rahmat Tuhan untuk saling melengkapi. Istilah “paduan suara” sangat menarik! Dalam kelompok paduan suara selalu ada empat macam suara atau nada yang berbeda. Perbedaan itu ketika dipadukan atau disatukan menjadi alunan harmoni suara yang baik sekali. Demikian dalam kehidupan bergereja, masing-masing perlu menghayati hidup di dalam Kristus, sehingga kita bisa menanggalkan sikap egois, mau diperhatikan, mau menang sendiri. Jika kita ingin melihat pekerjaan kita diberkati, kita harus dapat memiliki hati yang mengasihi sesama.

Gereja adalah kumpulan orang-orang yang menyerahkan hidupnya kepada Kristus, sehingga perlu menghayati bahwa cara hidup Kristen yang beda dengan cara hidup lamanya. Di dalam Kristus ada nasehat, penghiburan kasih dan persekutuan Roh. Ada kerendahan hati, saling mengutamakan orang lain, tidak menganggap diri lebih utama. Semua cara hidup demikian dapat terjadi jikalau kita memiliki pikiran dan perasaan Kristus. Jadi kesatuan rohani orang Kristen bukan hasil logika dan otak semata-mata, tetapi pekerjaan Roh Kudus dalam hidup orang percaya. Itu sebabnya, datanglah dengan rendah hati kepada Tuhan, mohon pertolongan-Nya agar kita memiliki hati yang dapat dibentuk sesuai kehendak-Nya. (JRT)

 

Biarlah Tuhan sendiri

yang menjamah hidup kita untuk memberi

kemampuan menjalankan gaya hidup Kristus.

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>